Minggu, 14 Februari 2016

Protes Pos RT Digusur, Dua Ketua RT di Cengkareng Terancam Dipecat

Senin, 15 Februari 2016 — 6:51 WIB

CENGKARENG (Pos Kota) – Walikota Jakarta Barat, HM Anas Efendi meminta lurah dan camat memecat RT dan RW yang tidak mendukung program pembangunan Pemprov DKI Jakarta. Pemecatan Ketua RT dan RW itu berdasarkan arahan Gubernur DKI Jakarta.

“Saya minta lurah dan camat untuk memecat RT dan RW yang tidak mendukung program pembangunan Jakarta Baru,” tegas Anas, Minggu (14/5) saat menerima laporan dari Camat Cengkareng, Masud Efendi tentang adanya 2 RT di Kelurahan Kapuk yang menyerahkan stempel karena bangunan pos RT yang berdiri di atas saluran dibongkar. Serta  Ketua RW di Kelurahan Cengkareng Timur juga tidak bekerja optimal.


Menurut Anas,  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama telah membuat peraturan yang dapat memberikan sanksi kepada RT dan RW yang tidak bekerja dengan baik. Bahkan, bisa dilakukan pemecatan. Atas dasar itu, Anas memerintahkan Camat Cengkareng dan Lurah Kapuk serta Cengkareng Timur untuk segera menggantikan pengganti kedua RT dan RW bermasalah tersebut. “Bentuk forum warga mencari careteker Ketua RT dan RW yang baru. Ganti yang tidak mau bekerja membantu program gubernur DKI Jakarta,” tegasnya.

Camat Cengkareng, Mas’ud Efendi menjelaskan, ke dua RT di Kapuk menyerahkan kelengkapan administrasi kepengurusan RT kepada Lurah Kapuk, Firmansyah. Keduanya kecewa karena  kantor sekretariat RT yang berdiri di atas Kali Irigasi dibongkar aparat satpol PP Jakarta Barat beberapa waktu lalu. “Mereka langsung menyerahkan stempel RT kepada Ketua RW kemudian diteruskan pada lurah,” jelasnya. Sebagai tindak lanjut, Mas’ud Efendi meminta lurah untuk segera mencari penganti ketua RT yang baru. “Saya sudah minta lurah untuk membentuk forum warga untuk mencari careteker pengganti RT tersebut,” tambahnya. Sedangkan di Cengkareng Timur, satu ketua RW juga terancam dipecat. Hal ini juga terkait dengan penertiban pedagang Kaki-5 yang berdiri di atas trotoar.

Selain itu, para ketua RT-nya juga telah mengusulkan untuk mengganti Ketua RW  yang baru. “Dari dulu, banyak RT di situ tak senangg dengan cara kerja ketua RW. Mereka minta untuk segera diganti,” jelas Mas’ud Efendi. (Tarta)

http://poskotanews.com/2016/02/15/protes-pos-rt-digusur-dua-ketua-rt-di-cengkareng-terancam-dipecat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar