Rabu, 18 Desember 2013

Mendagri: Kader PKK Harus Jadi Teladan


Senin, 07-10-2013 12:22
Purnomo

JAKARTA, PESATNEWS - Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Nasional 2013 berlangsung di depan Hotel Mercure Ancol. Acara yang dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Gamawan Fauzi ini bertema 'Dengan Jambore Kader PKK kita tingkatkan Kemampuan dan Keteladanan Kader Sebagai Garda Terdepan Dalam Upaya Peningkatan Kesejahteraan Keluarga'.



Selaku penggerak pembina PKK pusat, Gamawan menyampaikan apresiasi yang tulus kepada segenap pengurus Tim PKK Pusat dan Daerah.  "Segenap pengurus tim PKK pusat yang telah memperkrasai acara Jambore tingkat nasional tahun 2013,"ujar Gamawan dalam pidatonya di depan para peserta Jambore PKK di depan Mercure Hotel, Ancol, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2013). Selain itu, Gamawan juga mengapresiasikan  kepada jajaran tim penggerak PKK provinsi dan kabupaten kota yang telah turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan jambore di tahun 2013 ini.

Menurutnya, Jambore kader dalam PKK ini , memperoleh kesempatan untuk saling bersilahturahmi khususnya dengan pengurus dan kader PKK dari seluruh Indonesia. "Untuk itu ijinkan saya untuk menyampaikan selamat datang kepada peserta Jambore dan kader PKK dari seluruh daerah tanah air , barangkali ada yang baru pertama kali hadir di jakarta ini," ungkapnya.

Gamawan menjelaskan, seperti tadi dikatakan mengangkat tema ' melalui jambore kita tingkatkan melalui rekanan kader sebagai garda terdepan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga'. Menurutnya, tema ini mengajak seluruh tim PKK indonesia pusat dan daerah untuk silaturami dan mengemban tugasnya selama dua minggu ini. Selain itu, lanjut Gamawan, untuk  meningkatkan seluruh kader PKK , termasuk pada kader yang ada di desa dan kelurahan seluruh Indonesia agar lebih berprestasi. "Dalam melaksanakan program-program PKK dalam rangka meningkat keberdayaan keluarga,"katanya.

Dia juga menambahkan, selain keberdayaan keluarga acara ini juga mengembangkan prilaku dan keteladananan bagi seluruh kader PKK agar dapat menjadi panutan bagi masyarakat. "Teladan dalam bersikap, teladan dalam berbuat dan teladan dalam berbicara,"jelasnya. Untuk itu, dalam meningkatkan kader PKK jajaran pengurus tim penggerak PKK perlu melakukan kegiatan , pengabdian atau bimbingan agar dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang terus menerus dalam melaksanakan program-program PKK.

"Disisi lain untuk mengembangkan kader , jajaran struktur penggerak PKK untuk melakukan kegiatan untuk mengembangkan kepribadian yang berlandaskan kepada norma-norma kehidupan masyarakat agar terbangun sikap dan prilaku saling asah, saling asih, saling asuh diantara bersama kader PKK dg seluruh masyarakat,"pungkasnya.

Sumber: http://www.pesatnews.com/read/2013/10/07/36234/mendagri-kader-pkk-harus-jadi-teladan