Jumat, 04 Desember 2009

Tugas RW di Jakarta semakin berat



Tanpa warga yang cerdas dan sehat tak akan terwujud lingkungan tertib, aman, dan damai ,kebersamaan warga mendorong untuk mewujudkan kawasan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Dekel RW05 Kel. Pejaten Timur Kec. Pasar Minggu Fauzi Sahab pada SENTANA saat pemilihan Ketua RW05 Masa bakti tahun 2009-2012 Minggu (25/10).

"Tugas Pengurus RW di Jakarta semakin berat, selain sebagai pelayanan masyarakat juga harus mampu menciptakan hubungan yang harmonis sesama warga, dan pemerintah serta menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan" urai Fauzi.

Masalah keamanan menurut Fauzi menjadi PR bersama, hal ini untuk menghindari maraknya pencurian kendaraan bermotor. Selain bekerja sama dengan pihak Kamtibmas Kel. Pejaten Timur juga mengadakan kerjasama terpadu dengan RW sekitar tambahnya. "Rencananya, dalam waktu dekat kami akan kerjasama dengan tiga RW untuk pemasangan portal" katanya. Sementara itu Lurah Pejaten Timur H. Anwar Sanusi, SE mengatakan dirinya berharap Pengurus RW di lingkungannya meningkatkan kader-kader posyandu, meningkatkan program fisik lingkungan serta menignkatkan potensi generasi muda dalam berkarya dan memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. "Pemberdayaan sumber daya manusia di bidang kesehatan, penddikan usia dini (PAUD) harus menjadi program pokok di setiap RW selain keamanan dan kebersihan lingkungan tentunya" kata Sanusi. (DED)

Sumber : Harian SENTANA, Senin, 26 Oktober 2009 dalam rubrik "Radar Metropolitan", Hal. 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar