Selasa, 23 Desember 2014

Kasus DBD Jaksel Meningkat Dibanding Tahun 2012

Oleh : Sie Humas  |  Jumat,27 September 2013 11:31 am

Kasus DBD di Jakarta Selatan untuk Januari hingga September 2013 terjadi 1991 kasus, Sedangkan tahun 2012 di Jakarta Selatan terjadi 1601 kasus DBD. Sedangkan Kecamatan Pasar Minggu 249 kasus terbanyak kedua setelah Kecamatan Jagakarsa 309 kasus. Di Jatipadang sendiri terjadi 32 kasus. Banyaknya kasus DBD kondisi cuaca yang tidak menentu kadang hujan kadang tidak juga pasca banjir banyak meninggalkan sampah dan lingkungan yang kotor.

Wakil Walikota Jakarta Selatan Rustam Effendi mengatakan agar tidak berkembang biak nyamuk aedes aegypti di rumah, masyarakat bekerja sama dengan jumantik memberantas nyamuk dan jentik nya dengan melakukan PSN dengan 3 M yang berkelanjutan serta membudayakan pola hidup bersih, kata Rustam Effendi yang didampingi Asisten Kesmas Makmur dan Kurnianto Amien Sudih Kesehatan Jakarta Selatan saat kegiatan PSN 30 di RW. 06 Kelurahan Jatipadang Kecamatan Pasar Minggu, Jumat 27/9.
Kita harus uber-uber jentik nyamuk artinya, kita bersihkan lingkungan tidak ada sampah. Masyarakat bersama-sama pada hakekatnya setiap saat setiap hari membersihkan rumah, gedung-gedung diwilayah ini setiap hari membersihkan rumah jangan sampai ada tempat-tempat yang menjadi berkembangnya sarang nyamuk itu.
Pemerintah mendorong masyarakat pada setiap hari jumat pukul 09-9.30. Jika semua orang, masyarakat pemilik rumah, gedung dan bangunan melakukan hal yang sama membersihkan maka tidak akan ada lagi kasus DBD, ujarnya.
Persoalannya tidak semua melaksanakan itu, jadi itu yang harus digelorakan terus oleh para camat, lurah, RT dan RW dengan begitu akan tidak ada lagi kasus DBD, tegas Rustam Effendi.

Sumber: http://selatan.jakarta.go.id/gkmvj/berita/detail/Kasus-DBD-Jaksel-Meningkat-Dibanding-Tahun-2012.html#.UlZrblN0ueY