Kamis, 24 Maret 2011

PAUD “Kasih Ibu”

Jakarta (25/3/2011). Seiring dengan majunya zaman secara otomatis tingkat pendidikan di Indonesia juga mengalami kemajuan. Kemerdekaan bangsa belum menjamin bahwa semua tunas-tunas bangsa mendapatkan pendidikan yang layak dan baik. Mahalnya akan tingkat kehidupan menyeret pula mahalnya pendidikan untuk anak-anak. Untuk itu, saat ini pemerintah menggalakkan suatu program pendidikan yang dikhususkan untuk anak-anak yang masih berusia dini, usia dimana anak yang seharusnya mendapatkan pendidikan melalui jalan bermain dan interaktif, maka didirikanlah pendidikan anak usia dini (PAUD).

PAUD “Kasih Ibu” setara dengan taman kanak-kanak (TK) yang berada di lingkungan RW05 Kelurahan Pejaten Timur, tepatnya di Jl. Rukun Ujung RT 005/05 salah satu lokasi yang berpenduduk padat mulai dibuka, yaitu pada hari Kamis, tanggal 17 Juli 2008.

PAUD “Kasih Ibu” menempati ruangan berukuran 3x5 m beralaskan keramik dan beratap asbes dengan jumlah murid laki-laki dan perempuan sebanyak 60 orang.

Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan seminggu tiga (3) kali pertemuan, yaitu pada hari Senin, Kamis, dan Jum’at. Mulai pukul 08.00 s.d. pukul 11.00 WIB.

PAUD “Kasih Ibu” berada di bawah TP PKK RW05 Kelurahan Pejaten Timur, dengan susunan pengurus sbb:

Ketua Pokja II : Arna Herlina

Pengelola BKB PAUD : Sri Werdiningsih

Kepala Sekolah BKB PAUD : Athya

Sekretaris : Gina Hartini Sanoesi

Bendahara : Arna Herlina

Tata Usaha : Siti Solihatun

Dewan Guru : Siti Arifah, Saiyah, Ngatini, Uti Asih

(rahman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar